Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku

Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku

Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku – Warga Papua dalam masa pembangunan dalam sistem pemerintahan Otonomi Khusus yang diberikan kepada pemerintah disana. Mengingat kental nya ras dan suku adat orang Papua, maka butuh banyak waktu membuat penduduk disana bisa menerima pendatang / sistem baru.

Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku

Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku Dana Diperpanjang

Menteri Koordinasi bidang politik hukun dan keamanan Mahmud MD, kalau adanya peraturan Otonomi khusus bagi Papua ini sudah ada sejak lama. Sehingga pembangunan harus bergantung pada basis perpektif elit & perpektif masyarakat. Namun tetap sesuai aturan dengan memperhatiakan kebutuhan penduduk Papua.

Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) dengan menyelenggarakan diskusi webinar series ke-15. Dalam beberapa waktu terakhir ini juga dikatakan kalau Jokowi sedang menaikkan dana otsus hingga 7.8 triliun rupiah. Pertimbangan perencanaan anggaran belanja negara di tahun 2021. Pernyataan ini telah diatur dalam UU Nomor 21 Tahun 2001 (Lembaran Negara Tahun 2001 No. 135 dan Tambahan Lembaran Negara No. 4151).

Otonomi Khusus di Papua Tetap Berlaku

Memang telah banyak konflik dan isu yang beredar hingga ke ranah Internasional, namun tetap saja Indonesia tidak akan melepas bagian Papua. Secara mudah dan tidak memungkinkan kalau tambang emas yang teradapat dalam hutan pedalaman Papua tidak dimanfaatkan secara baik.

Pemerintah melalui kementerian keuangan telah mengalokasikan dana otsus tersebut secara baik dan terencana. Ketua MPR Bambang Soesatyo masih meminta kepada pemerintah agar dana Otsus dinaikkan lebih banyak lagi. Namun meski begitu hal tersebut masih menjadi pertimbangan besar bagi pemerintah Indosia.

Selain itu memang tambang emas yang ada di pulau ini memang masih sangat memerlukan pembangunan khusus. Kemudian revisi yang pada 76 soal pemekaran, wilayah amanat dari undang – undang tuturnya. FOR (Forum Komunikasi dan Aspirasi) yang terdiri dari MPR yan terdiri dari DPR dan DPD membantu dalam pembangunan untuk Papua.

Sekiranya informasi diatas ini bisa menjadi kabar terupdate yang bisa menjadi bermanfaat bagi kalian semua. Demikianlah berita terbaru politik Indonesia dalam negeri kali ini yang dapat degasperi sampaikan, sekian dan terimakasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *