Uncategorized

Negara Berpotensi Memicu Perang Dunia 3

Summary

Perang dunia memang adalah sebuah hal yang sangat mengerikan dan tentunya harus dicegah. Saat ini memang kita hidup dalam keadaan yang damai dan tentunya harus mensyukuri hal tersebut. Bayangkan saja jika hidup dalam keadaan perang maka tentu saja semua akan […]

Negara Berpotensi Memicu Perang Dunia 3

Perang dunia memang adalah sebuah hal yang sangat mengerikan dan tentunya harus dicegah. Saat ini memang kita hidup dalam keadaan yang damai dan tentunya harus mensyukuri hal tersebut. Bayangkan saja jika hidup dalam keadaan perang maka tentu saja semua akan serba sulit. Nah, setelah terjadi perang dunia 1 dan 2 maka ada saja negara di dunia yang bisa memicu terjadinya perang dunia ke 3.

5 Negara Berpotensi Memicu Perang Dunia 3

Negara Berpotensi Memicu Perang Dunia 3

Tentunya jika terjadi perang dunia 3 maka hal yang paling di khawatirkan efek secara global. Efek radiasi nuklir pasti akan terjadi dimana saja dan tentu saja di saat seperti inilah kamu juga akan mengalami kesulitan ekonomi karena situasi dan kondisi yang mencekam. Efek domino akan dirasakan oleh berbagai negara jika terjadi perang dunia 3. Nah, ada beberapa negara yang bisa memicu terjadinya perang dunia 3 diantaranya adalah sebagai berikut.

Rusia

Setelah berakhirnya perang dingin, hubungan antara rusia dan amerika bisa dikatakan stabil. Di tahun 90-an hubungan antara Boris Yeltsin dan Clinton terjalin sangat kuat dan dekat dari musuh menjadi teman. Namun, hubungan tersebut membuat Putin cemas terhadap ukraina dan suriah. Dengan Cepat Putin dan Obama menjadi musuh kembali. Meskipun Putin tidak ingin terjadinya perang namun kejadian baru-baru ini menimbulkan konflik dengan US dan NATO. Selain itu yang memperparah keadaan  Rusia juga mempunyai konflik dengan Turki.

Israel

Israel menjadi salah satu negara yang akan memicu perang dunia ke 3 karena konflik dengan palestina. Konflik Palestina dan Israel seperti bom waktu yang siap meledak kapan saja. Tentunya jika Israel berperang maka tentunya Amerika berada di pihak Israel karena hubungan yang sangat dekat. Keberadaan Israel di Timur Tengah memang telah menimbulkan banyak kebencian. Sampai saat ini Israel susah berperang 8 kali dengan negara tetangganya.

Cina

Negara Cina saat ini sedang melakukan ekspansi si laut Cina selatan. Kebijakan China yang gila dengan mengklaim wilayah baru dan proyek pulau buatan di laut Cina Selatan membuatnya harus berhadapan langsung dengan beberapa negara. Beberapa negara tersebut diantaranya adalah Vietnam, Jepang, Korea Selatan, dan Filipina. Selain irum Cina juga mempunyai ambisi besar untuk menguasai Taiwan. Penjajahan Taiwan pastinya akan membuat Amerika turut campur tangan dengan konflik tersebut.

Korea Utara

Korea Utara merupakan salah satu negara yang akan memicu peperangan karena hampir setiap tahunnya Korut memberikan gertakan kepada Korsel dan US. Namun Korsel dan US perlu berhati-hati karena Korut memiliki senjata Nuklir dan Bom Hidrogen. Selain itu, Korut didukung oleh 2 negara yang kuat yaitu China dan Rusia.

Amerika

Setiap ada konflik di belahan dunia manapun maka tentu saja selalu nama dari US. US bisa memicu perang dunia 3 dan mempunyai sejarah yang sangat panjang mengenai terjadinya kudeta, penggulingan pemerintahan, dan mendukung diktator militer. Campur tangan yang sudah dilakukan oleh US diantaranya adalah konflik Guatemala, Congo, Republik Dominika, Vietnam selatan, Brazil, Chili, Irak, Suriah, dan Ukraina.

Nah, itulah 5 negara yang bisa memicu perang dunia ke 3. Jika terjadi peperangan maka tentunya akan semakin menghancurkan Bumi dan tentunya rakyat sipil akan menderita karena banyaknya radiasi nuklir. Demikianlah dengan hal yang sudah kami sampaikan semoga saja bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *