Konflik Israel & Palestina kembali menghebohkan dunia, bahkan beberapa artis ikut berdemo seperti Bella Hadid. Massa aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia menyalakan flare atau suar. Polisi memberi peringatan agar massa mematikan flare itu, yang di anggap sangat berbahaya dan bisa memicu kerusakan.

Aksi Bela Palestina Menghebohkan Dunia

Salah satu panitia penyelenggara aksi, Muhammad Iqbal Ramadan mengatakan, angka perkiraan tersebut berdasarkan pada orang-orang yang mengkonfirmasi kehadiran mereka. Aksi ini disebutkan sebagai bentuk protes dan dukungan Indonesia untuk Palestina. Tapi tetap saja, polisi meminta agar pendemo tidak perlu sampai menyalakan flare atau suar.

Polisi Amankan Pelaku Aksi Bela Palestina di Kedubes AS

Pihak kepolisian mengamankan setidaknya 12 orang peserta Aksi Belas Palestina di dekat kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Adapun belasan orang yang diamankan itu merupakan massa aksi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Aparat kepolisian menjelaskan, ke 12 orang itu diamankan lantaran ingin membakar ban hingga menimbulkan kericuhan. Mereka sempat melawan ketika diminta untuk bergabung dengan massa lain di depan Kedubes AS.

Massa aksi yang dominan menggunakan pakaian putih hitam itu hendak membakar ban. Terlebih, mereka mengganggu ruas jalan Tugu Tani tepatnya di simpang pertigaan jalan M.I Ridwan Rais.

Aksi Bella Hadid Demo Bela Palestina

Bella Hadid Demo Bela Palestina

Bella Hadid menghebohkan publik karna ikut demo membela Palestina. Supermodel internasional Bella Hadid, Sabtu pekan lalu, ikut turun ke jalan membela negara kelahiran sang ayah, Palestina, yang belakangan kembali diserang oleh Israel. Supermodel Bella Hadid berteriak lantang membela Palestina dalam aksi unjuk rasa di Jalan Bay Ridge, New York, Amerika Serikat.

Bella Hadid tampil mengenakan kaffiyeh, serban bermotif kotak hitam putih yang menjadi ciri khas masyarakat Palestina. Dia juga mengibarkan bendara Palestina. Bella Hadid bahkan sempat mengunggah foto-foto dirinya saat mengikuti aksi demo #FreePalestine bersama teman-temannya. Mengibarkan bendera Palestina di atas tanah New York, adik Gigi Hadid ini menyerukan dukungan agar Israel berhenti melakukan serangannya.